Kunjungan Pimpinan IAIN Purwokerto ke Lokasi KKN

2Pimpinan IAIN Purwokerto melaksanakan kunjungan ke lokasi KKN pada hari Kamis, 21 April 2016. Rombongan dibagi menjadi dua tim, tim pertama yang yang terdiri dari Wakil Rektor I IAIN Purwokerto Drs. H. Munjin, M.Pd.I; Ketua LPPM Drs. Amat Nuri, M.Pd.I; Sekretaris LPPM M. Misbah, M.Ag; dan perwakilan Korwil III Jawa Tengah dari LPPM Unsoed melaksanakan kunjungan ke Kecamatan Kebasen, sedangkan tim yang kedua terdiri dari Wakil Rektor III H. Supriyanto, Lc., M.S.I.; Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Agus Sunaryo, M.S.I., Dekan FUAH Dr. Hj. Naqiyah, M.Ag., dan Wakil Dekan Fak. Dakwah Dr. Najib, M.Hum.; mengunjungi Kecamatan Kemranjen dan Sumpiuh.

5Rombongan pertama memulai kunjungannya ke desa Tumiyang di Kecamatan Kebasen. Disana peserta KKN sedang mengadakan kegiatan donor darah, cek kesehatan gratis dan lomba tingkat SD dalam rangka memperingati Hari Kartini. Dilanjut ke Desa Kebasen sedang diadakan pelatihan mengolah jambu biji menjadi aneka makanan. Kemudian berlanjut ke Desa Sawangan sedang diadakan Festival Kreativitas Anak PAUD/TK dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Adapun Rombongan kedua memulai kunjungannya ke Desa Kedungpring di Kecamatan Kemranjen dimana peserta KKN di desa ini bekerjasama dengan BI mengadakan pemberdayaan masyarakat petani setempat dengan metode HAZTON. Kunjungan selanjutnya ke Desa Ketanda Kecamatan Sumpiuh yang sedang diadakan Bazar Murah, dan kunjungan terakhir ke Desa Karanggedang yang sedang diadakan pelatihan pengolahan pisang menjadi aneka makanan.

4Dalam kunjungannya, Drs. Amat Nuri, M.Pd.I selaku Ketua LPPM IAIN Purwokerto selalu berpesan kepada peserta KKN agar memanfaatkan waktu KKN ini untuk belajar dari masyarakat serta menerapkan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah. Tak lupa juga agar mahasiswa dapat melaksanakan program kegiatan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat setempat agar nantinya setelah KKN ini selesai, program kegiatan yang sudah dibuat oleh mahasiswa di lokasi KKN juga tetap berjalan. (Af85)

Leave a Reply